Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan - Kabupaten Aceh Selatan
Selasa , 11 Agustus 2020 | 11: 39 PM
Home / Alumni / STAI TAPAKTUAN WISUDAKAN 128 ORANG

STAI TAPAKTUAN WISUDAKAN 128 ORANG

User Rating: Be the first one !

STAI Tapaktuan mewisuda mahasiswa/i sebanyak 128 orang dengan rincian Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 59 orang dan Prodi Ahwalu Syakhsiyah (ASY) sebanyak 69 orang. Nia Revina Prodi ASY merupakan wisudawati terbaik Angkatan II Tahun Akademik 2018/2019 dengan nilai IPK tertinggi 3.82. Adapun Sufyan Ilyas, S.TH, MH merupakan dosen terbaik di STAI Tapaktuan disampaikan oleh Khairuddin, S.Ag, MA dalam laporan panitia.

Maidar Darwis, M.Ag selaku Ketua STAI Tapaktuan bermohon agar Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama dapat membawa berbagai lembaga dalam dan luar negeri untuk bekerjasama dengan STAI Tapaktuan membangun gedung kuliah lengkap dengan berbagai peralatan dan perlengkapannya. Beliau bermohon agar ini disampaikan kepada Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI.

Turut hadir dan memberikan sambutan adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan H. Nasjudin, SH, MM mewakili Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sedang berada di luar daerah. Dalam sambutannya beliau atas nama Pemkab Aceh Selatan akan tetap berkomitmen untuk membantu STAI Tapaktuan bahkan beliau opimis bahwa STAI Tapaktuan ke depan akan mampu menjadi STAIN.

Sementara Koordinator Kopertais Wilayah V Prof. DR. H. Warul Walidin, AK, MA dalam sambutannya bahwa kunci sukses adalah hormat pada orang tua. Dan kunci ilmu berkah adalah  ta’zim pada guru/dosen agar ilmunya berkah. Tidak ada yang tidak mungkin asalkan para pengurus STAI Tapaktuan mau menerapkan prinsip man jadda wa jada (siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapat) maka mungkin saja STAI akan berkonversi menjadi STAIN.

Orasi Ilmiah disampaikan oleh Kasubdit. Kelembagaan dan Kerjasama Kementrian Agama Republik Indonesia bahwa secara personal beliau mendukung pengembangan dan pembangunan perguruan tinggi STAI Tapaktuan. Dengan syarat harus meningkatkan dan mengembangkan sumberdaya manusia yang ada termasuk mendorong alumni STAI Tapaktuan untuk merintis lahirnya PAUD/TK bahkan Madrasah Ibtidaiyah yang dikelola oleh para alumni STAI Tapaktuan.

Di sesi terakhir STAI Tapaktuan memberikan penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati peraih IPK 10 tertinggi serta memberikan penghargaan kepada para tokoh yang peduli dan berkomitmen untuk membangun dan meningkatkan STAI Tapaktuan dari dulu sampai masa yang akan datang seperti Muntaha, Husin Yusuf (mantan bupati asel), dan lain sebagainya.

About adminweb

Check Also

Sidang Munaqasyah Jurusan Pendidikan Agama Islam

STAI Tapaktuan-   Rabu 01 Agustus 2018 Empat orang Mahasiswa STAI Tapaktuan Jurusan Pendidikan Agama Islam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *