Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan - Kabupaten Aceh Selatan
Selasa , 11 Agustus 2020 | 11: 52 PM
Home / Berita Kampus / Peresmian STAI Tapaktuan Oleh Kemenag RI

Peresmian STAI Tapaktuan Oleh Kemenag RI

Foto Peresmian STAI Tapaktuan:

Peresmian yang dihadiri oleh Kementerian Agama R.I., Rektor IAIN Ar-Raniry. Muspida Plus, Direktur Aceh Syari’ah,  Ketua Yayasan & Ketua STAI Tapaktuan

STAI Tapaktuan memiliki dua program studi, yaitu: Prodi PAI dan ASY. Kedua program studi tersebut diharapkan menjadi solusi untuk mengembangkan tenaga pendidik dan ahli hukum Islam yang professional untuk menjawab tantangan zaman serta solusi bagi pelaksanaan syari’at Islam di bumi Serambi Mekkah.

Alhamdullilah, tanggal 13-15 Juni 2014, kedua program studi tersebut, telah dilakukan visitasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Tepatnya, tanggal 09 Agustus 2014 keluarnya Surat Keputusan Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN-PT) Nomor: 275/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2014 dengan masa berlaku 09 Agustus 201 s.d 09 Agustus 2019. Dengan kata lain, saat ini kedua program studi tersebut sudah terakreditasi.

Tepatnya tanggal  01 Juni 2015, STAI Tapaktuan menambah dua program studi lagi, yaitu: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Perbankan Syari’ah (PS), berdasarkan SK. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor: 23 Tahun 2015. Saat ini, STAI Tapaktuan telah memiliki empat program studi, di antaranya: Program Studi PAI, ASY, PGMI dan PS.

About adminweb

Check Also

Seleksi Mahasiswa Baru

Sanin 3 September 2018, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan melaksanakan Ujian Seleksi terhadap Sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *