Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan - Kabupaten Aceh Selatan
Selasa , 11 Agustus 2020 | 11: 35 PM
Home / Agenda Kampus / Kuliah Motivasi oleh Dr. A Rani, M.Si

Kuliah Motivasi oleh Dr. A Rani, M.Si

STAI Tapaktuan –Senin (02/07/2018) Dosen UIN Ar-Raniry Dr. A. Rani, M.Si memberikan kuliah motivasi kepada Mahasiswa di lantai 2 ruang  belajar Kampus STAI Tapaktuan, dalam kuliah motivasi yang di hadiri lebih 60 orang mahasiswa beliau menyampaikan beberapa hal tentang bagaimana seorang mahasiswa menyongsong masa depan yang cemerlang dalam era modern sekarang ini.

“Kesuksesan anda hari ini di mulai dari sekarang dan kembali kepada anda hari ini” kalimat pembuka yang membuat mahasiswa tertegun sejenak, di lanjutkan lagi “Bila kalian hari ini mempersiapkan untuk 20 tahun kedepan maka yakinlah buah manis akan kalian peroleh di hari esok, namun bila hari ini kalian terlena dengan perkembangan yang telah ada dan sibuk dengan hal yang sifatnya sia-sia percayalah harapan hanyalah sebuah mimpi buruk yang nyata”

“Hari ini di Aceh Selatan telah berdiri STAI yang merupakan harapan kita bersama, maka kalian sebagai Mahasiswa harus optimis jangan malu dan pesimis menjadi Mahasiswa STAI karena apa yang dimiliki oleh kampus lain juga ada di di STAI Tapaktuan, jadilah kebanggaan Kampus sebagai Masiswa yang hebat yang bisa ikut andil dan sejajar dengan mahasiswa dari kampus lain” tambah Dr. A. Rani.

“STAI Tapaktuan telah melahirkan ratusan sarjana hebat maka kalian harus lebih hebat dari mereka terdahulu, karena nasib bangsa 20 tahun kedepan ada pada kalian hari ini maka persiapkanlah mulai dari ini, adapun langkah Strategi untuk mencapai kesuksesan di tentukan bagaimana anda bisa melihat peluang dan menyukai tantangan” lanjut beliau.

“Jangan terlalu membangggakan sejarah orang terdahulu tapi bagaimana kita hari ini menciptakan sejarah baru untuk masa yang akan datang, masa dimana kita ada disitu dan menjadi cerita untuk orang masa mendatang” tutup beliau disertai tepuk tangan mahasiswa.

Dr. A. Gani, M.Si juga memberi sosialisasi terhadap mahasiswa STAI Tapaktuan tentang pentingnya Pendidikan, “bila ada niat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi UIN Ar-Raniry mengundang Mahasiswa/i untuk bisa melanjutkan kesana dan kami sangat bangga bila ada Mahasiswa STAI Tapaktuan tahun ini lolos menjadi Mahasiswa Pascasarja tahun ini” sambil membagikan brosur S2 & S3 Pascasarjana UIN Ar-Raniry kepada Mahasiswa STAI TApaktuan. (SS)

 

 

About adminweb

Check Also

Seleksi Mahasiswa Baru

Sanin 3 September 2018, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan melaksanakan Ujian Seleksi terhadap Sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *